5 Strategi Agar Profit Konsisten Dengan Trading Modal Kecil

Share this:

Sebenarnya masalah utama menemukan strategi dengan trading menggunakan modal kecil ada pada jumlahnya, tapi pada penguasaan emosi saat mengambil keputusan trading. Jadi, inilah beberapa tips sederhana untuk mengatur emosi saat bertrading. Akun demo bukan dipakai untuk belajar mengoperasikan fitur dasar trading saja (open atau close position, dsb), tapi juga sebagai simulasi untuk menguji konsistensi strategi trading. Jangan berharap akan mendapat profit konsisten di akun real, jika di akun demo jumlah kerugian lebih besar dari keuntungannya.

Baca juga : Strategi Trading Crypto Bagi Pemula Dengan Modal Kecil

  • Belajar di akun demo sampai menemukan strategi trading

belajar mengidentifikasi arah dan kekuatan tren dengan indikator sederhana seperti Moving Average dan Relative Strength Index (RSI). Kedua indikator tersebut, digabungkan dengan konfirmasi dari candlestick Price Action, sudah cukup untuk menghasilkan sinyal trading akurat.

  • Gunakan akun mikro atau akun cent

Modal trading kecil sangat disarankan menggunakan akun mikro. Alasan utamanya adalah karena di akun tersebut, kalian dapat mengatur banyak hingga sekecil 0,01 atau bahkan lebih kecil lagi.

  • Kuasai manajemen risiko

Mahir dalam mendeteksi sinyal trading, trader juga memiliki manajemen yang berisiko. banyak sekali, kerugian dapat datang kapan saja, dan pedagang harus mampu menanganinya agar jumlah Laba tetap lebih besar dari jumlah Kerugian. Manajemen risiko yang sederhana adalah seberapa besar risiko per posisi yang siap ditanggung.

  • Siapkan dana hanya untuk trading saja

Tujuan utama dari menyiapkan modal adalah untuk mengontrol emosi saat bertrading. bayangkan saja jika jika uang untuk kebutuhan sehari-hari, pasti kalian akan lebih mudah panik dan membuat kalian kerugian.

  • Mengatasi overtrading

Masalah umum yang paling sering membuat trader mengalami Margin Call (alias akun bangkrut) adalah karena kebiasaan buruk untuk mengambil posisi-posisi trading berdasarkan emosi belaka saja. Misalnya saat satu posisi sudah floating minus, berusaha membatasi jangkauan, malah membuka posisi baru, padahal tidak ada jaminan posisi-posisi baru tersebut mampu membalas floating minus. Bisa jadi malah kerugian semakin bertumpuk karena biaya trading semakin besar.

Baca juga : Belajar Trading Dengan Menggunakan Strategi Scalping !

Untuk menghindari kebiasaan buruk ini, langkah pertama adalah untuk menetapkan Manajemen Risiko seperti dijelaskan. Jika memang saatnya Cut Loss, lakukan saja sebelum kerugian semakin besar. Jangan buka untuk membuka posisi baru, lebih baik berhenti trading dulu untuk emosi. Jadi bagi Sahabat Trader yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut jangan lupa hubungi Trader Support kami di nomor 081286630461.

5 Cara Agar Profit Konsisten Dengan Trading Modal Kecil

Jika anda menyukai informasi dari artikel ini dan mau tahu informasi seputar trading dan yang lainnya? Kami siap  memberikan edukasi yang sangat informatif. Mau tahu caranya ?

Temukan kami di Channel Sosial Media lainnya

link :

  1. Website : www.PelatihanProfitInternasional.com
  2. Telegram : https://t.me/NewsUpdatePPI
  3. Instagram : @PelatihanProfitInternasional  
  4. Facebook : PT. Pelatihan Profit Internasional
  5. Youtube : Pelatihan Profit Internasional

Dapatkan informasi seputar edukasi trading gratis lainnya dengan cara klik link di atas.

  • Untuk konsultasi online gratis
  • Untuk berlangganan Signal Forex dan Signal Commodity
  • Registrasi dan jadwal edukasi rutin
  • Whatsapp 0817-7234-5888
  • Hunting 021-5964-5999/021-5964-5888

Jika anda tetap mau menerima update dari kami mengenai promosi, jadwal edukasi dan berita penting lain, klik linkTelegram ini  
https://t.me/NewsUpdatePPI Disini kami memberikan INFORMASI SEPUTAR TRADING LENGKAP GRATIS SETIAP HARI LHO!!

Share this:

Tinggalkan Balasan

Translate »